Yang Hyun Suk Merilis Penjelasan Mengenai Kasus Park Bom 4 Tahun Lalu


 ParkBom


Kehebohan dan shok telah dialami fans serta mereka yang berada di markas YG Entertainment dengan pecahnya berita mengenai insiden Park Boom  4 tahun yang lalu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tiba-tiba terungkap bahwa Boom telah mencoba untuk menerima obat yang ilegal di Korea melalui kiriman internasional sebelum tertangkap oleh bea cukai, suatu tindakan yang didefinisikan sebagai penyelundupan. Meskipun ia dibebaskan oleh jaksa hampir 4 tahun yang lalu, berita itu masih menjadi hal yang mengejutkan dan banyak yang menyuarakan pendapat mereka tentang masalah ini.

YG Entertainment telah mengatakan mereka berencana untuk merilis sebuah pernyataan resmi melalui pers, tetapi tampaknya mereka telah memutuskan untuk mengatasi penggemar dan publik melalui surat pribadi dari Yang Hyun Suk sebagai gantinya.

Simak apa yang dia katakan di bawah ini.

Halo, ini adalah Yang Hyun Suk ..

Saya ingin menjelaskan tentang laporan dari kesalahpahaman yang tiba-tiba menyebar kemarin malam.

Mengapa hal ini yang dijelaskan melalui surat Yang Hyun Suk dan bukan sebagai pernyataan resmi YG?

Agar akurat, isi dalam artikel tersebut adalah sesuatu yang terjadi 4 tahun yang lalu, dan sesuatu yang diberitahu kepada saya pertama kali ketika orangtua Park Boom datang kepada kami dan memberitahu kami bahwa mereka telah diselidiki, dan juga tentang insiden mengejutkan Boom di masa lalu dan riwayat medisnya. Jadi sampai saat itu, semua YG serta anggota 2NE1 tidak punya pengetahuan tentang ini.

Itulah mengapa saya berpikir bahwa alih-alih menyerahkan kepada YG, yang tidak benar-benar tahu situasi ini, merilis sebuah pernyataan resmi, lebih baik bagi saya, yang langsung mendengar semua ini [dari orang tua Boom], untuk memberitahu kepada kalian tentang hal itu.

Perasaanmu tentang artikel sebagai produser?

Jika kamu menggabungkan tahun pelatihan, maka jumlah waktu yang sudah aku habiskan bersama 2NE1 adalah 9 tahun.

Para anggota 2NE1 yang saya perhatikan selama 9 tahun itu tidak merokok … tidak minum banyak … dan tampaknya saya tidak pernah sekalipun melihat mereka keluar untuk nongkrong di klub selain untuk acara-acara resmi.

Setidaknya dari apa yang saya tahu, itulah kebenarannya … dan juga karena saya belum pernah mendengar rumor semacam itu dari orang-orang di sekitar saya.

Tapi Boom yang saya tahu dengan cara ini tiba-tiba menjadi ‘penyelundup obat’ dalam semalam sesuai dengan judul artikel.

Ini tidak masuk akal dan mengejutkan sehingga saya tidak tahu dan harus memulai dengan mengatakan apa?

Aku harus menjelaskan absurditas ini? Apakah itu akhirnya membuat situasi ini bahkan lebih besar?


Memang benar bahwa ini telah menjadi perhatian.

Namun, untuk semua penggemar 2NE1, yang saat ini sedang tur dunia mereka … untuk seorang Bomyang konyol dan sudah seperti dongsaeng menjadi penyelundup obat dalam semalam, aku berpikir bahwa aku tidak bisa hanya duduk dan menonton.

Apakah kebenaran itu?

Seperti yang penggemar sudah tahu, Park Boom menghabiskan waktu lama di AS sebelum debut 2NE1, dan dia mengatakan bahwa ada suatu masa ketika ia bermimpi menjadi pemain sepak bola.

Namun, dia langsung menyaksikan teman dekatnya sekarat selama pertandingan, dan setelah itu, Boom telah menghabiskan hari-hari yang sulit saat ia jatuh ke dalam kesedihan dan shock yang sulit baginya untuk ditangani di usia muda. Setelah itu, dia menghabiskan beberapa tahun menerima konseling psikologis dan pengobatan dan obat yang digunakan yang diresepkan kepadanya oleh sebuah rumah sakit universitas terkenal di AS

Setelah kejadian itu, Park Boom tidak lagi mampu melanjutkan dengan sepak bola, dan setelah mengubah mimpinya dengan menjadi seorang penyanyi, dia datang ke Korea dan berpartisipasi dalam audisi YG. Ini hari yang saya ingat dengan jelas.

Alasan yang saya ingat Park Boom di antara banyak kontestan audisi karena segera setelah saya melihatnya, ia dengan tegas mengatakan, “Jika bukan YG, aku tidak akan menjadi seorang penyanyi.”


Meskipun ia tidak lulus audisi itu, dia datang lagi tahun setelah itu dan dia tidak berhasil, tapi di tahun ketiga, dia memenuhi syarat dalam tempat pertama di antara ribuan yang telah berpartisipasi, jadi saya pikir itu sebabnya Park Boom tetap jelas dalam ingatanku.

Alasan mengapa saya berbicara mengenai hal-hal yang tampaknya tidak relevan adalah bahwa mengingat bahwa saya tidak tahu bahwa dia bermain sepak bola atau tentang sejarah medisnya sampai ayahnya mengatakan kepada saya 4 tahun yang lalu, meskipun sudah 11 tahun sejak saya pertama kali melihat Boom, dan bahwa dia tidak pernah membicarakan ini ke anggotanya, tampak jelas bahwa ini adalah memori yang menyakitkan yang tidak ingin diingat kembali oleh Boom.

Sampai 4 tahun yang lalu, Boom telah menggunakan obat-obatan yang telah resmi ditetapkan oleh rumah sakit universitas di AS, tetapi karena dia tidak bisa pergi ke Amerika karena jadwalnya yang padat, dalam proses penerimaan obat dari ibu dan neneknya, itu telah menjadi masalah karena merupakan obat yang dilarang di Korea.

Tapi untungnya, catatan medisnya selama beberapa tahun terakhir dan resepnya dari rumah sakit universitas yang diterima dan disampaikan selama penyelidikan, jadi itu sebuah hal yang aman dan diselesaikan dengan setiap bukti yang disediakan.

Dikatakan [obat] itu memiliki sifat narkotika, apakah mereka tahu ini?

Dalam akal sehat, apa yang akan dilakukan oleh ibu dan neneknya jika anak perempuan mereka menggunakan narkotika?

Terutama di dunia seperti saat ini ketika sebagian besar obat membutuhkan resep, berapa banyak orang tahu seperti apa sifat yang dimiliki obat?

Seperti yang saya sebutkan melalui penampilan saya di ‘Healing Camp’ sebelumnya, saya harus membawa obat penenang dan membawanya setiap hari karena serangan panik saya, tapi saya tidak ingin tahu tentang apa jenis dan indikasi obat-obatan itu dan bahkan jika seseorang menjelaskan kepada saya, saya tidak akan mengerti dengan sangat baik.

Dalam kasus Boom, dia hanya tahu bahwa dia mengambil obat di Amerika yang tidak tersedia di Korea. Rasanya dia tidak mengerti bahwa itu adalah obat yang dilarang di Korea.

Setelah menyadari ini setelah penyelidikan 4 tahun yang lalu, dari apa yang saya tahu, dia telah menggunakan obat lain yang diresepkan oleh sebuah rumah sakit universitas di Korea.

Karena mereka sudah sibuk dengan tur dunia mereka, saya belum melihat Park Boom untuk sementara waktu, tapi aku bertemu dengannya ketika aku keluar dari kantor untuk rekaman tadi malam dan melihat dia meneteskan air mata sepanjang malam karena artikel itu keluar. Setelah melihatnya seperti ini, saya merasa sakit yang telah datang ke sebuah situasi di mana saya harus menjelaskan masa lalu yang tidak ingin diungkapkan Bom.

Saya ingin mengakhiri kata-kata saya dengan minta maaf karena membawa banyak kekhawatiran  dari kalian. Aku akan menyambut kalian lagi dengan berita gembira. Terima kasih.

2014.07.01






Source :allkpop

Comments