Dituding Plagiat, 'Plus Nine Boys' Terancam Dilarang Tayang

 


Kamis, 2 Oktober, penulis skenario musikal "Exit 9", Lee Jung Joo, tiba-tiba merilis permintaan untuk melarang penayangan serial baru tvN, "Plus Nine Boys". Jung Joo mengatakan serial itu telah menjiplak salah satu cerita musikal.

"Aku bertemu dengan produser serialnya dan tim hukum CJ, tapi kami tidak bisa mencapai kesepakatan. Jadi aku akan meneruskannya ke jalur hukum (pengadilan)," kata Jung Joo.

"Aku takut, menjadi hanya satu orang kecil yang melawan sebuah perusahaan penyiaran besar. Meskipun itu hanya ide cerita milik mahasiswa biasa, tapi itu tetaplah sebuah karya seni yang dibuat selama berjam-jam yang harus dihargai," kata Jung Joo. "Aku tidak tahu bagaimana akhir dari perjuangan ini, tapi aku ingin semuanya tahu bahwa hasil karya seorang mahasiswa pun tidak mudah untuk diakui di industri ini."

"Plus Nine Boys" memiliki kemiripan dengan karya musikal Universitas yang tak disebutkan namanya itu. Musikal itu sudah dipentaskan Februari lalu. Musikal itu bahkan diunggah ke portal online sehingga masyarakat bisa menemukan kemiripan yang dimaksud.

Sementara itu, "Plus Nine Boys" sendiri sudah ditayangkan 29 Agustus lalu dan kini mencapai episode ke-11 yang akan tayang 3 Oktober besok. Dibuat sebanyak 14 episode, serial ini akan berakhir pada 11 Oktober depan.

"Plus Nine Boys" sendiri adalah serial drama romantis yang menceritakan kisah 4 laki-laki berusia 9, 19, 29 dan 39 tahun. Serial ini ikut dibintangi Chorong A Pink.

 
 
 

Comments