Soyu Sistar Kerja Paruh Waktu Demi Kencan saat SMP

 


Soyu Sistar ternyata mulai bekerja sejak masih SMP. Tapi hal itu dilakukannya bukan karena masalah ekonomi, melainkan ia ingin mengumpulkan uang untuk biaya pacaran dan belajar tentang arti uang.

Soyu mengungkapkan hal tersebut di "Children, Life's Greatest Blessing", Selasa (4/11). Pada saat itu, topik acara yang didiskusikan adalah tempat nongkrong remaja saat sedang berkencan.

"Kemana para remaja sekarang ini pergi kalau berkencan?" tanya MC Jun Hyun Moo. Para remaja yang saat itu hadir di acara tersebut pun menjawab bahwa mereka biasanya pergi ke kafe, bioskop dan restoran.

Mendengar hal itu, Soyu terkejut dan penasaran tentang bagaimana remaja-remaja itu menanggung biaya kencan mereka. Menurut pelantun "The Space Between" tersebut, pergi berkencan ke tempat-tempat seperti itu tidaklah murah.

"Aku punya pikiran hemat saat aku masih remaja, jadi aku pergi ke restoran murah dan kaki lima dengan pacarku," ungkap Soyu. "Tapi sekarang ini banyak pelajar yang pergi ke restoran keluarga atau restoran Italia untuk berkencan. Tempat-tempat itu sangat mahal kan? Ini mengejutkan."

Saat MC Jun Hyun Moo bertanya bagaimana cara Soyu menanggung biaya kencannya ketika remaja, penyanyi yang debut solo sejak 2010 itu pun menjawab bahwa ia bekerja dan menabung. "Sejak tahun kedua aku di SMP, aku mengambil kerja paruh waktu. Dengan begitu aku punya uang saku sendiri untuk kencan dan aku belajar bagaimana uang sangat berarti sejak dini."

Soyu kemudian memberi saran pada para remaja berdasarkan pengalamannya tersebut. Ia ingin agar mereka melakukan banyak hal dan mengumpulkan kenangan dengan jajan di kaki lima. "Akan sangat bagus bila pelajar sekarang ini pergi ke kaki lima dari pada restoran keluarga. Buatlah banyak kenangan yang hanya bisa dilakukan saat kalian masih muda."
 
 
 
 

Comments